Cara Mengetahui Jenis Jenis Mahasiswa

loading...
Hai sobat MaBa......sesuai janji MaBa nih, MaBa bakal post artikel mengenai tipe-tipe mahasiswa part 2. Jika para MaBa belum membaca yang pertama bisa baca di halaman sebelumnya atau disini Cara Mengetahui Tipe Tipe Mahasiswa. Karakteristik Mahasiswa yang berbeda-beda membuat hati kita bingung ketika duduk dibangku Mahasiswa dengan kata lain kita harus bisa dong membedakan karakteristik mereka. Tapi sobat MaBa gak perlu khawatir dikarenakan MaBa akan menjelaskan semua itu sebutan-sebutan bagi para Mahasiswa.

Dalam dunia kampus pasti tidak akan pernah lepas dari kata mahasiswa. Mahasiswa merupakan komponen utama, karena disitulah para mahasiswa itu berproses mengembangkan dirinya. Selain itu, mahasiswa merupakan unsur terbanyak diluar civitas akademika yang ada. Mahasiswa yang banyak itu, pastinya juga membawa karakter dan budaya yang berbeda-beda karena datang dari berbagai penjuru daerah.

Maka dari itu MaBa akan mengkategorikan nya sebagai berikut di part ke 2 ini : 

JENIS JENIS MAHASISWA

1. Mahasiswa Akademis.

Mahasiswa akademis biasanya mereka menonjol dalam bidang nilai akademik. Waktunya banyak digunakan untuk belajar, kerja kelompok, mengerjakan tugas dan menuntut ilmu. Parahnya mereka kuliah hanya berorientasi kepada nilai saja

2. Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah pulang- Kuliah pulang).

Mahasiswa kupu kupu adalah mahasiswa yang berkegiatan kuliah namun setelah usai kuliah, Kemudian ia langsung ulang  Bukan berarti mahasiswa ini kurang kesibukan, tapi bisa jadi karena sumber kesibukannya ada di rumah.

3. Mahasiswa Kuda-kuda ( Kuliah Dagang- Kuliah Dagang).

Mahasiswa yang satu ini terbilang mahasiswa yang unik karena di tengah tengah kesibukannya menjadi mahasiswa ia pun harus mencari rezekinya sendiri demi kehidupan kesehariannya agar tidak membebankan orang tuanya.

4. Mahasiswa Kura-Kura (Kuliah Rapat Kuliah rapat).

Mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa yang menyibukkan diri untuk mencari ilmunya di luar kelas, karena mereka berfikir bahwasanya ilmu itu di dapat tidak hanya di dalam Kelas saja tetapi dalam lingkungan sekitar kita pun bisa menjadi ilmu yang bersifat sosial.

5. Mahasiswa Kunang-Kunang (Kuliah Nangkring- Kuliah nangkring).

Ada banyak tempat buat nangkring untuk mahasiswa, mulai dari warteg, warkop, pinggir jalan dengan abang-abang jualan pentol sampai taman kota dengan wi-fi gratis. Semua tempat itu digunakan untuk sekedar duduk, minum kopi, makan jajan bersama, Tanpa Memikirkan Lingkungan Sekitar nya, berbeda Dengan Mahasiswa Kura-Kura.

6. Mahasiswa Kuman- Kuman (Kuliah Main- Kuliah Main).

Tempat main yang recomended banyak diminati oleh kalangan kalangan mahasiswa untuk bermain mengunjungi tempat itu, tapi mahasiswa yang seperti inilah mahasiswa yang mementinkan dirinya sendiri asal dia senang apapun dilakuinya, kira kira Sobat MaBa termasuk tidak ya ?

7. Mahasiswa Aktivis.

Aktivis adalah mereka yang aktif secara akademis dan organisasi, untuk berafiliasi kepada kalangan mana saja demi sebuah cita-cita perubahan bersama serta tujuan utamanya adalah kematangan diri melalui pencarian jati diri.

Kira kira sobat MaBa termasuk jenis mahasiswa yang seperti apa ya ?
Komen dibawah ya

Subscribe to receive free email updates: