7 Situs Yang Bisa Digunakan Mahasiswa Agar SKRIPSI Cepat Selesai part 1

loading...
Mahasiswa tingkat Akhir pasti mau gak mau, bisa gak bisa harus ketemu sama yang namanya SKRIPSI/TUGAS AKHIR, Waktu dimana penentuan masa lulus Sobat MaBa ada disini. Pas Skripsian, yang paling jadi penghambat atau musuh terbesar itu ya rasa mager males Sobat MaBa aja.

Nah MaBa akan memberikan beberapa situs yang bisa digunakan Sobat MaBa untuk mengerjakan SKRIPSInya, semoga membantu ya....

1. Google Scholar
Situs yang dibuat oleh Google ini menyediakan Publikasi Ilmiah yang sangat lengkap. Banyak jurnal online yang bisa Sobat MaBa akses secara Free atau Geratis, khususnya buat para Sobat MaBa yang tinggal nya dikos-kosan pasti irit-irit duit biar gak cepat habis,wkwkwk.

MaBa juga pernah menggunakan ini pas saat Dosen Pembimbing minta Referensi yang banyak dalam waktu dekat serta mepet Deadline (kejar tayang) tapi mager muter-muter perpustakaan dikampus kita atau kampus orang.

2. Library Genesis
Sobat MaBa bisa menemukan banyak buku digital disini, yang berupa format Pdf, Mobi dan ePub di situs ini. Bahkan hampir sangat lengkap untuk semua jurusan di seluruh indonesia.

Tapi....ada kurangnya sedikit, Sobat MaBa harus lebih teliti pas ngetik Keyword ya, dikarenakan kadang susah banget nyari keyword yang belum "umum" atau berbeda dengan deskripsi yang kita cari.

3. Microsoft Academic
Kalau Sobat MaBa butuh referensi penelitian yang lebih spesifik, Situs ini tepat sekali buat Sobat MaBa. Bidang keilmuannya lebih luas dan menurut MaBa kalau buat nyari Jurnal lebih gampang dibanding situs jurnal penelitian yang lain.

4. Eureka Pendidikan
Agak berbeda dengan situs yang lain, situs ini punya banyak referensi artikel yang isinya pendapat para ahli dalam bentuk opini. Nah...kalau Sobat MaBa mau ambil referensi dari sini, harus mendapat izin dulu dari penulisnya aslinya ya.....

5. Academia
Bohong banget kalau Sobat MaBa belum pernah kesitus ini!wkwk
Situs ini enaknya tuh langsung punya banyak referensi Penelitian-penelitian, menurut MaBa hampir seperti Media Sosial. Dikarenakan Sobat MaBa bisa berkomentar atau memberikan saran untuk penelitiannya.
Sobat MaBa sudah pernah nyoba?

6. Research Gate
Buat Sobat MaBa yang penasaran sama pebeliti dari seluruh penjuru dunia, Research Gate tempatnya. Di situs ini Sobat MaBa bisa bebas untuk bertanya dan berpendapat melalui forum yang disediakan, Asyikkan bisa sharing ilmu dari berbagai peneliti di negara lain yaa..

7. OAPEN Library
Kalau Fokus penelitian Sobat MaBa diranah Sosial Humaniora, OAPEN Library lah ahlinya. Hanya buku-buku yang lolos uji baca akademisi yang ada disitus ini, jadi kebayangkan Akuratnya gimana.

Nah....itulah sobat MaBa cara agar SKRIPSI sobat MaBa cepat selesai masih ada 7 lagi tapi next time aja ya, nanti MaBa post di hari selanjutnya agar Sobat MaBa biar bisa cepat lulus

Klik tombol Follow dan Subscribe agar tidak ketinggalan info dari MaBa ya :*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Situs Yang Bisa Digunakan Mahasiswa Agar SKRIPSI Cepat Selesai part 1"

Post a Comment